Photobucket

Tuesday, July 15, 2014

KEGELISAHAN IBU

Dear kaka satria dan ade.

hari ini usia kandungan ibu  ( saat mengandung ade ) jalan 35 minggu. semua harus segera di persiapkan baik fisik ibu, kebutuhan ade sampai dengan uang untuk persalinan.

jujur sampai saat ini ibu dan papap belum tau uang dari mana buat melahirkan ade. apalagi dari 2 dokter yang ibu datangi semua bilang kalo ibu harus di caesar lagi . berarti ibu harus menyiapkan minimal 12 juta.
hati ibu sedih sekali. kejadian lagi seperti waktu ibu mau melahirkan kaka satria.

ibu tidak punya pelukan orang tua yang bisa menenangkan hati ibu. karena nene sendiri sudah sangat tua. untuk mengurus diri sendiri aja sudah payah. sudah di bantu mama nonon. mbah?? ibu hanya bisa bilang no comment aja.

hari minggu tgl 13 ibu ke rs ana medika yang di jalan perjuangan. ketemu dengan dr yenny. kata dr yeny ibu bisa melahirkan secara normal. tapi banyak syarat yang harus ibu penuhi.
1. posisi kepala dede pas di posisi nya
2. tidak boleh di induksi
3. berat dede tidak besar.
4. tidak boleh pecah ketuban dulu
5. jahitan bekas caesar bagus
6. harus berada di bawah pengawasan dr terus. jadi jika terjadi rahim yang robek bisa langsung di tangani.

jujur sayang, ibu takut kalau rahim ibu robek. karena jika robek berarti ibu tidak bisa mengurus kalian. iya jika penangannya cepat. berarti masa pemulihan ibu cendrung lebih lama lagi dibanding yang caesar. jika telat?? berarti selamanya ibu tidak bisa mendampingi kalian.

ibu menangis melihat pilihan yang begitu sulit ini. satu sisi ibu dan papap ga ada uang. di sisi lain kesehatan ibu dan dede yang harus dipikirkan.

ibu harus bagaimana sayang ?? ibu hanya bisa berdoa semoga ibu mendapatkan keajaiban seperti waktu melahirkan kaka dulu.

Ya Robb kami hanya bisa berpasrah terhadap semua takdir- MU. segala daya upaya sudah  kami usahakan tapi semua kembali kepada-MU. kami pasrah pada ketetapan -MU



No comments:

Post a Comment