Photobucket

Wednesday, May 7, 2014

Dear satria.

Dear Satria,

Beberapa minggu yang lalu di jejaring sosial dihebohkan oleh keluhan, curhatan dan amarah seorang perempuan terhadap seorang ibu hamil. perkataanya seperti apa kamu browsing sendiri ya nak.
tapi yang jelas ibu ingin bercerita padamu rasanya hamil.

saat ini seperti yang kamu tau. ibu sedang mengandung adik mu. dan benar perkataan orang-orang tiap anak beda rasa hamilnya.

USIA KEHAMILAN

saat ibu mengetahui klo ibu sedang  mengandung mu. usia satria di perut ibu sudah 14 minggu atau sudah 3.5 bulan.

saat ibu mengetahui klo ibu sedang mengandung adikmu. usia adikmu baru 9 minggu. atau 2 bulan kurang.

PERUBAHAN FISIK.

saat ibu mengandung dirimu, ibu besar sekali badan nya. bukan karena ibu gemuk. tapi semua badan kecuali wajah ibu ngalami bengkak. padahal dari kehamilan sampai melahirkan ibu hanya naik 9 kg. banyak yang memprediksi bahwa ibu sedang hamil kembar. padahal ibu hanya hamil satria aja. saking bengkaknya. ibu merasa setiap berjalan sakit sekali. kaki2 ibu seperti kaki gajah. besar. baju dan celana sering robek. karena semakin besar badan ibu. si papap tiap hari menjahitkan celana ibu agar ibu bisa berangkat kerja. pernah suatu ketika ibu tidak bisa berangkat kerja karena baju dan celana tidak ada yang muat. rasanya ibu mau nangis saja. karena ibu belum mampu beli baju hamil lagi. sandal kerja pun banyak yang putus. jadi terpaksa ibu beli sandal trus. bra dan celana dalam beli untuk orang hamil.

sekarang saat ibu mengandung adikmu. usia adik mu 7 bulan. berat badan ibu naik 4.5 kg. tapi badan ibu belum terlihat besar. banyak yang menebak usia adikmu saat ini sekitar 4 bulan karena baru kelihatan buncit aja hehehe. tangan dan kaki ibu alhamdulillah sampai saat ini belum bengkak ( mudah-mudahan sampai melahirkan. aamiin ) belum beli baju hamil dan belum gunakan baju hamil. saat kemarin coba pakai baju hamil saat ibu hamil satria. kebesaran hehehehe..bra dan celana dalam pun ibu belum beli untuk orang hamil.


NGIDAM.

untuk yang satu ini kalian berdua kompak sekali. pinginya makanan italia. gayaaaa memang kalian hehehehe.
untuk satria pingin lasagna. klo ade pinginnya pizza . alhamdulillah tercapai tapi secara keseluruhan ibu ngidam ga aneh-aneh. pernah jam 2 pagi ibu pingin sekali es teh manis. papap ke warung pagi-pagi itu juga beli es teh manis. setelah ibu minum kembali tidur. hehehehehe... klo adik. jam 10 malam ibu pingin sekali minum es campur. tapi kata papap udah tutup warungnya jadi disuruh tidur aja. :-((

MUAL DAN MUNTAH.

wah klo yang ini satria jago nya.dari kehamilan ditahui sampai 5 menit mau melahirkan ibu masih mual dan muntah.

adik mual muntah juga tapi ga sesering ka satria.

WAJAH.

waktu hamil satria wajah ibu kering sekali, sampai -sampai kulitnya terkelupas. gatal dan perih. banyak orang di comutter line bilang ibu perawatan dokter. padahal boro-boro untuk sehari-hari aja sudah susah hehehehe.. wajah ibu gosong. aduuh ga karuan deh.

saat ini alhamdulillah wajah ibu tidak gosong. tidak kering. hanya pucat aja heheheh.

ada seorang ibu yang di beri kemudahan oleh Allah SWT dalam melewati masa kehamilan. tidak ngidam. tiak muntah-muntah. tidak bengkak- bengkak.

tapi ibu diberi keistimewaan satria. saat ibu hamil dirimu dan adik mu ibu diberi tanda- tanda kehamilan. sehingga ibu lebih care terhadap kalian. dulu sebelum kalian ada. ibu pernah hamil. tapi ibu tidak tau kalau ibu hamil. ko bisa?? ya bisa. karena ibu tidak ngidam, tidak muntah-muntah tidak ada perubahan fisik.

tidak ada yang berubah. ibupun bukan yang memperhatikan jadwal haid ibu. karena memang haid ibu tidak pernah teratur. sampai suatu ketika ibu haid sakiiiit sekali. ibu pikir ada gangguan kesehatan.
ibu cek ke dr kandungan di rs. tiara bunda. ternyata jawaban dokter itu bagaikan petir disiang bolong.

" bu , ibu bukan lagi haid. tapi ibu sedang keguguran!" haaaaa!! kapan saya hamil dok !! kata dokter . kalau jadi ini kembar bu. lihat ada 2. plasenta nya juga ada 2.

perasaan ibu sama papap campur aduk nak. antara senang. akhirnya pernah hamil. sedih karena denger hamil sekaligus kehilangan. bingung. kapan hamil ko ga ngerasa apa-apa.

sejak itu ibu minta sama Allah Yang Maha Kuasa. jika ibu dikasih kepercayaan lagi untuk bisa punya anak tolong dikasih tanda - tanda kehamilan. agar ibu bisa menjaga lebih hati-hati.

alhamdulillah. di kabulkan. hamil kalian ibu muntah hebat. hehehehehe

tapi bagaimanapun kondisi ibu hamil. ibu tetap bersyukur memiliki kalian semua.







No comments:

Post a Comment