Photobucket

Sunday, October 23, 2011

MIMPI

setiap manusia aku yakin pasti punya mimpi.  yang kubicarakan ini adalah bukan mimpi kembang tidur loh tapi mimpi akan suatu hal yang orang anggap mustahil. bagiku mimpi ini lebih dari cita - cita.

penah nonton Around the World in 80 days? film yang di bintangi jacky chan. film ini diangkat dari novel fiksi ilmiah karangan Jules Verne.  film ini berkisah tentang keyakinan  phileas fogg seorang ilmuan eksentrik kaya raya serta bangsawan inggris pada tahun 1872. bahwa ilmu pengetahuan terus berkembang mengikuti kebutuhan manusia. mulai dari sepatu roda, mobil, roller coaster, sampai dengan pesawat udara. tapi pemikiran ini di tentang oleh banyak kaum cendikiawan pada tahun itu. karena di anggap penemuan saat itu sudah canggih. pemikiran jenius Phileas fogg yang 1 ( satu ) abad lebih maju dibanding orang banyak menghantarkan dia dalam pertaruhan di klub ilmuan. dia akan terusir dari inggris, hartanya akan menjadi hak milik negara jika keyakinannya bahwa manusia bisa mengelilingi dunia dalam 80 hari tidak terbukti. namun jika terbukti kepala klub ilmuan akan turun dari jabataya dan Phileas Fogg akan menggantikan menjadi kepala klub.
singkat cerita dengan mengalami banyak hambatan.mulai dari goyahnya keyakinan, polisi yang menahan karena Mr Fogg menggunakan kereta bermesin ( bukan kereta kuda, saat itu mobil belum ada), sampai fitnah-fitnah. akhirnya Mr Fogg berhasil mengelilingi dunia dalam 79 hari.
seperti itulah kita harusnya punya mimpi. betapa pun orang bilang mimpi kita mustahil terwujud. klo kita yakin dan punya tekat untuk mewujudkan sesusah apapun seberat apapun pasti kita sanggup melewati.
 janga pernah menyerah. wujudkan mimpi kita.

No comments:

Post a Comment